Cara menyingkat Alamat URL Situs/ Blog dengan Mudah

Kadang kita jumpai di forum atau group ada url atau link yang pendek banget. Setelah kita klik ternyata menuju ke situs tertentu dengan alamat yang panjang kalau kita lihat di browser. Nah bagaiamana sih caranya bisar jadi pendek gitu. Mungkin bagi yang belum tahu caranya tentu hal ini menjadi aneh. Padahal caranya sangat mudah sekali. Untuk itu berikut adalah cara mudahnya dengan menggunakan fitur google url shorthener.

Google url shortener memang salah satu fitur yang yang disediakan oleh pihak google bagi pengguna internet untuk menyingkat url yang panjang. sehingga saat diposting nantinya url tersebut akan jadi lebih pendek.

Cara menyingkat alamat URL dengan goo.gl

  • Kunjungi https://goo.gl dengan mengetikkan di browser.
  • Setelah itu akan muncul kolom pengisian URL
menyingkat alamat URL dengan goo.gl
  • Pada kolom pengisian isikan alamat situs atau Url panjang anda, contohnya adalah url blog ini :
http://masputz.blogspot.com/2015/08/cara-menyingkat-alamat-url-situs-blog.html
  • Kemudian klik shorten URL
  • Maka akan muncul URL pendek di sebelah kanan, seperti gambar dibawah ini.
link goo.gl
  • Selanjutnya itulah alamat url pendek anda yang bisa anda posting atau sebarkan ke forum-forum atau jejaring sosial nantinya.
Bagaimana, sangat mudah sekali bukan untuk menyingkat alamat url di goo.gl, Selain di goo.gl sebenarnya masih banyak sekali situs yang menyediakan layanan menyingkat alamat situs. Namun menurut saya di goo.gl lebih recomended. Meski kita tahu di beberapa situs lain mungkin menyediakan recehan yang bisa kita dapatkan. Namun hal ini bisa menyulitkan pengguna internet saat mengkliknya, karena adanya iklan sebelum tampil url aslinya. Jadi harus kita skip dulu sebelum menuju web yang dituju. Oleh sebab itu goo.gl adalah salah satu fitur yang bagus tentunya. Mungkin sampai disini dulu. Semoga bermanfaat.
Artikel Terkait

No comments :

Post a Comment

Isikan komentar dengan bijak