Coba tips berikut jika HP Blackberry anda hang

Beberapa kasus saat ini yang sering terjadi pada HP blakberry adalah hang mendadak atau tiba-tiba. Entah itu saat digunakan atau tidak. Kebanyakan hal tersebut disebabkan karena masalah pada Sistem Operasi. entah itu karena adanya crash, file hilang atau memori terlalu penuh. Untuk itulah pada kesempatan kali ini saya akan berbagi tips buat anda semua yang sudah berkunjung untuk menanganinya.

Blackberry adalah salah satu jenis ponsel yang banyak digemari oleh pengguna HP di Indonesia. Berbagai tipe sudah beredar dipasaran mulai dari harga 1 jutaan hingga belasan juta. Namun terkadang permasalahan ada-ada saja. Nah jika BB anda hang coba tips berikut untuk memperbaikinya.

  1. Copot baterai dan diamkan sekitar 5 menit setelah itu pasang kembali. Jika belum bisa maka coba langkah selanjutnya.
  2. Copot memory external pada BB dan juga Sim card, kemudian pasang kembali baterai. Jika masih belum bisa, maka kita diamkan dulu sekitar 1 hari dulu dengan dicopot baterainya.
  3. Bongkar casing BB anda dan cobalah diaktifkan tanpa casing. Namun jika belum pernah bongkar-bongkar sebaiknya hal ini tidak perlu dilakukan, karena bisa tambah parah nantinya.
  4. Coba charger ulang baterai dengan menggunakan charger duduk atau cas kodok. Setelah penuh baru dipasang.
Itulah beberapa tips yang mungkin bisa anda coba ketika BB anda mengalami hang atau gangguan lainnya. Yang jelas sebagai langkah pertama tidak ada salahnya kan untuk dilakukan. Jika semua tahapan diatas memang tidak ada berpengaruh barulah kita bisa membawanya ke tukang servis terdekat, agar ditangani lebih lanjut, semoga bermanfaat.
Artikel Terkait

No comments :

Post a Comment

Isikan komentar dengan bijak